Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Aston Villa melanjutkan perjalanan ajaib mereka di Liga Champions

Bola.co.id - Dalam memperingati dua tahun kepemimpinan Unai Emery, Aston Villa melanjutkan perjalanan ajaib mereka di Liga Champions denga...


Bola.co.id
- Dalam memperingati dua tahun kepemimpinan Unai Emery, Aston Villa melanjutkan perjalanan ajaib mereka di Liga Champions dengan menduduki puncak fase liga setelah sebuah pertandingan Eropa yang tak terlupakan. Kapten tim, John McGinn, yang merupakan pemain dengan masa bakti terpanjang di Villa, memulai keberhasilan timnya melawan Bologna dengan sebuah tendangan bebas langsung yang spektakuler di Villa Park yang penuh semangat.

Tendangan bebas McGinn pada menit ke-55 dari sisi lapangan berhasil mengelabui semua orang di dalam area penalti, termasuk penjaga gawang Bologna, Lukasz Skorupski, dan berakhir di gawang. Kesalahan dalam pengawasan wasit asal Portugal, Joao Pinheiro, membuat tim Italia itu merasa seharusnya mereka mendapatkan tendangan bebas beberapa saat sebelum gol tersebut terjadi.

Villa kemudian menggandakan keunggulan mereka sembilan menit kemudian ketika Jhon Duran, yang melakukan start pertama di Villa Park setelah 11 bulan, mencetak gol ketujuhnya musim ini dari jarak dekat. Itu merupakan sentuhan terakhirnya dalam pertandingan tersebut karena ia digantikan oleh Ollie Watkins, yang sedang menunggu untuk masuk ketika penyerang asal Kolombia itu mencetak gol. Duran menunjukkan ketidakpuasannya dengan menendang bagian belakang kursi di bangku cadangan.

Setelah mengalahkan tim Swiss, Young Boys, dan raksasa sepak bola, Bayern Munich, lebih awal musim ini, Villa kini telah mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan. Ini menandai kesuksesan Villa dalam kembali ke kompetisi klub top sepak bola Eropa di bawah asuhan Emery.

Ketika Villa mengumumkan pengangkatan sang pelatih Spanyol pada 24 Oktober 2022 setelah pemecatan Steven Gerrard, mereka berada di posisi bawah tabel Liga Premier. Melompat cepat 24 bulan ke depan, Villa sedang menikmati awal musim terbaik mereka di Liga Premier dalam 26 tahun sambil menyapu semua yang mereka hadapi di Eropa.

Meski Villa tidak sepenuhnya mendominasi pertandingan melawan Bologna. Ketika Sam Beukema menghantam mistar gawang di akhir pertandingan, Emery terlihat memberikan kata-kata keras kepada pelatih set piece mereka, Austin MacPhee.

Dengan sembilan poin di tangan dan masih lima pertandingan lagi yang harus dimainkan - melawan Club Brugge (tandang), Juventus (kandang), RB Leipzig (tandang), Monaco (tandang), dan Celtic (kandang) - Villa bisa mulai memikirkan tentang babak knockout.

Mereka membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mencapai 15 poin, yang menurut superkomputer Opta, diperlukan untuk mengamankan posisi delapan besar dan otomatis lolos ke babak 16 besar.

Villa menghasilkan 16 percobaan melawan Bologna sebagai respons terhadap suasana luar biasa yang diciptakan oleh para penggemar tuan rumah. Villa Park berubah menjadi kawah kebisingan pada saat kick-off, dengan kembang api - serta tifo menarik yang menampilkan tiga singa - menyambut para pemain saat mereka memasuki lapangan.

Penggemar tuan rumah menyanyikan anthem Liga Champions sebelum tim mereka menyingkirkan Bologna, yang hanya memiliki satu poin dari tiga pertandingan. Sementara Villa belum kebobolan di kompetisi, Bologna belum mencetak gol.

Ada tepuk tangan dari semua empat sisi lapangan ketika Samuel Iling-Junior, yang dipinjamkan di Bologna dari Villa, masuk untuk klub Serie A pada menit ke-77 - penampilan pertamanya di Villa Park sebagai pemain muda berusia 21 tahun.



Latest Articles